Toko Buku di Kota Padang

Dewasa ini, kita seakan dikepung arus internet yang tiap hari membuat ketergantungan, kehadiran buku sebagai sumber bacaan, masih dianggap penting. Bila dibandingkan dengan e-book, banyak orang yang masih bangga memegang buku fisik. Hal ini, tentunya menjadi pasar baru hingga lahirnya beberapa toko buku.

Toko buku tumbuh dan berkembang bersama pembacanya, meski tak jarang pula, karena kehilangan pembaca, beberapa toko buku tumbang. Kami menghimpun beberapa toko buku di Padang, baik online maupun offline.

  1. Toko Buku Sari Anggrek

Toko Buku Sari Anggrek terletak di lantai 2 yang merupakan bagian dari swalayan Sari Anggrek. Toko ini beroperasi secara offline dan online. Beralamat di Jl. Permindo No. 61-63, Kp. Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Toko ini tidak hanya menjual buku, ada CD, dan beberapa keperluan harian selayaknya swalayan pada umumnya.

Toko Buku Sari Anggrek
Toko Buku Sari Anggrek

Buku-buku yang dijual di toko ini berasal dari berbagai penerbit di Indonesia, beserta beberapa penerbit dari Sumatera Barat. Seperti; Penerbit Singgalang, Penerbit Rumah Kayu Pustaka Utama dan Penerbit Kabarita.

Gambar: Tribunpadang
Gambar: Tribunpadang

Informasi lebih lanjut bisa menghungungi;

Website           : www.sarianggrek.com

Instagram        : @sarianggrek_

WhatsApp       : 0823-8618-2766

Diskusi di Sari Anggrek
Diskusi di Sari Anggrek
  1. Gramedia Padang

Gramedia sebagai penerbit besar di Indonesia juga memiliki cabang di Kota Padang, beralamat di Jl. Damar No.63, Olo, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Toko ini beroperasi secara offline. Selain menjual buku, toko ini juga menjual alat tulis, alat olahraga, dan alat musik. Untuk pembelian buku secara online, bisa langsung memesan ke gramedia.com. Kepada saya, beberapa karyawan gramedia juga pernah menawarkan pembelian buku secara online ketika saya di toko buku Gramedia Padang ini. Dalam hati, saya tertawa.

  1. Lini Buku

Lini Buku dikelola oleh Alizar Tanjung beserta istri. Fokus pemasaran toko ini secara online dan sejak April, 2019 juga menjual buku secara offline. Beralamat di Jl. Bukittinggi Raya No. 758, Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat.

Buku-buku yang dijual di toko buku ini merupakan buku-buku populer, dan buku-buku terbitan Rumah Kayu Pustaka Utama, dan Erka Publishing yang merupakan penerbit yang dikelola oleh Alizar Tanjung.

Lini Buku
Lini Buku

Informasi selanjutnya dapat menghubungi:

Website           : linibuku.com

Instagram        : @linibuku

WhatsApp       : 0852-6351-5140

Linibuku juga melayani pembelian melalui shopee.

  1. Orang Kaya Buku (OKB)

Orang kaya Buku merupakan bagian Komunitas Pembaca Buku Mudaliterat, sebuah komunitas yang bergerak menumbuhkan iklim literasi di Kota Padang, beralamat di Gunung Pangilun, Kota Padang.  Secara umum, buku-buku yang dijual di toko buku ini merupakan buku-buku dari Penerbit Gramedia Pustaka Utama dan buku-buku terbitan Penerbit Kabarita.

Yusrizal KW
Yusrizal KW

Informasi selanjutnya dapat menghubungi:

Instagram        :@orangkayabuku

Salah Seorang Pengungjung Orang Kaya Buku
Salah Seorang Pengungjung Orang Kaya Buku

 

  1. Kedai Buku Teroka

Toko buku independen di Padang, yang menyediakan buku-buku dari Penerbit Gambang, Kalaka, Diva Press, Shira Media, Mojok, Post Santa, Jual Buku Sastra (Jbs), Circa, Marjin Kiri, Trubadur, dan Obor.

Toko buku ini beroperasi secara online, dan dibuka secara offline pada 04 Januari 2020. Beralamat di Jl. Dr. Moh Hatta, No. 16, Binuang Kp. Dalam, Kecamatan Pauh, Padang, Sumatera Barat.

Kedai Teroka
Kedai Teroka

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Instagram        : @kedaiteroka

     6. Menu Buku

Menu Buku merupakan toko buku online yang dikelola Boy Candra beserta istri. Menjual buku-buku populer –terutama buku-buku Boy Candra– dari berbagai penulis yang diterbitkan penerbit Media Kita, Kata Depan, dan lain-lain.

Menu Buku
Menu Buku

Selain menjual buku, Menu Buku juga menjual totebag dan t-shirt serta hal-hal yang berkaitan dengan anak muda lainnya, yang pengerjaannya diawasi Boy Candra dengan baik.  

Sila hubungi instagram @menubuku dan WhatsApp 0852-7137-7575. Beroperasi secara online setiap hari. 

     7. Rasuk Book

Rasuk Book dikelola personal dan menjual buku secara online di instagram. Buku-buku koleksinya masih sedikit. Bisa dilacak di @rasukbook

Rasuk Book
Rasuk Book

Semoga buku-buku di Kota Padang terus bertumbuh, dan bisa menjadi pemicu lahirnya penulis-penulis di Indonesia.(*)

Facebook Comments

About the author

mm
MAULIDAN RAHMAN SIREGAR

MAULIDAN RAHMAN SIREGAR, lahir di Padang, 03 Februari 1991. Penyair bukan, cerpenis tidak, tapi pengen. Buku puisinya, Tuhan Tidak Tidur atas Doa Hamba-Nya yang Begadang (Erka Publishing; 2018), Menyembah Lampu Jalan (Purata Utama; 2019)

mm By MAULIDAN RAHMAN SIREGAR