Siva Aprilia dan Masa Depan Dangdut Kita

Jika Anda adalah guru agama –yang bertanggungjawab pada akhlak peserta didik-, aktivis penyelamat badak, kolektor perangko, penikmat kiriman kartu pos, atau pun pengamat lampu jalan, maka, tinggalkanlah tulisan ini sampai di sini. Sebab, kita sedang tidak membahas hal-hal yang ada sangkut pautnya dengan hal-hal yang telah disebutkan di atas. Kita –aku dan kamu- akan mencoba menelisik seorang biduan dangdut pendatang baru yakni, Siva Aprilia. Siva cuy, obat!
Sebelum payudaranya tersenggol oleh seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA) dan kemudian menjadi viral di youtube dan twitter, saya sudah agak lama mengenal dara manis ini. Siva, begitu ia disebut, lahir di Garut, 20 April 1995. Merupakan seorang pekerja seni yang acap kali mengisi tempat di berbagai majalah dewasa. Hampir semua majalah dewasa yang ada di negeri tercinta ini pernah menanyangkan Siva sebagai salah satu modelnya. Beberapa photoshoot Siva yang kemudian tayang di berbagai akun youtube ini pun ramai dikunjungi netizen Indonesia.
Selain menjadi model, belakangan Siva juga merupakan seorang female disc jockey (dj), hal ini mungkin karena kegemarannya pada musik trance, rap, r n b, dan lain-lain. Pemilik tinggi badan 168 cm ini makin sering disibukkan dengan karirnya sebagai dj, dan hampir setiap akan tampil, ia memposting acara yang dimaksud melalui akun instagram resmi miliknya; @sivaapriliareal. Akun tersebut pun telah diikuti sekitar 1,9 juta follower. Sungguh suatu pencapaian yang hqq

Lirik Lagu Masih Sakit – Siva Aprilia
Artist : Siva Aprilia
Judul Lagu : Masih Sakit
Album : Masih Sakit – Single
Label : Seven Stars Records

Jangan ganggu-ganggu
Jangan rayu-rayu
Bilang-bilang cinta
Ku gak percaya

Nggak mau lagi
Kita balikan lagi
Karena ku gak mau digituin lagi

Masih ada sakitnya
Masih ada sedihnya
Kamu buat hatiku kecewa

Akunya di bohongin
Aku di khianatin
Karena kamu cuma main-main

Masih ada sakitnya
Masih ada sedihnya
Kamu buat hatiku kecewa

Akunya di bohongin
Aku di khianatin
Karena kamu cuma main-main

Masih ada sakitnya
Masih ada sedihnya
Kamu buat hatiku kecewa

Akunya di bohongin
Aku di khianatin
Karena kamu cuma main-main

Hanya saja, meski tidak kaget-kaget amat, saya agak sedikit heran dengan karir lanjutan yang akan ditempuh Siva di balantika musik, Siva akan menjadi biduan. Uhuy
Sebuah label rekaman asal Depok, Seven Stars Records, membantu Siva dalam mewujudkan karir barunya ini. Pada tanggal 8 Juni 2019 single perdana Siva resmi diluncurkan. Track berjudul “Masih Sakit” itu tak tanggung-tanggung, sampai tulisan ini dimuat, telah ditonton sekitar 1,2 juta viewers di youtube. Musiknya sendiripun enak didengar. Khas dangdut masa kini –meski sedih namun tetap bisa goyang-, dan penggarapan musiknya pun sepertinya jauh dari manipulasi auto tune¬, suara seksi-manja-berat Siva masih kental terasa di single pertamanya ini.
Adegan-adegan menampar pantat, perempuan yang setengah telanjang, dua orang lawan jenis yang sedang berpelukan, rasanya wajar-wajar saja jadi pemanis di dalam video clip Siva ini, pasalnya, Siva sendiri memang sudah sangat terampil di dunia modeling, sehingga sudah pro bangetlah ia di sini.
Tak heran juga sih beberapa netizen yang tak mengenal Siva jadinya malah menghujat Siva di kolom komentar youtube yang ehem, malah seperti gimana gitu, hilih netizen indo, wqwq. Saya malah mengapresiasai langkah Seven Stars Record dan Siva sendiri yang tidak menutup kolom komentar.
Pertanyaan saya sih, sederhana, di jalur ini, Siva tak bermain sendiri. Sekadar menyebut beberapa nama, Amel Alvi dan Lina Marlina telah memulai langkah ke dunia dangdut ini lebih awal. Belum lagi biduan-biduan lain yang memang bukan dari golongan model majalah dewasa seperti Pamela Safitri dan Cupi Cupita, atau para biduan koplo macam Via Vallen, Nella Kharisma, dan Uut Selly. Apakah Siva Aprilia bisa bertahan di balantika musik dangdut Indonesia yang keras ini? Mungkinkah pemilik bibir seksi dan dada besar ini bertahan di musik yang setiap harinya bisa melahirkan artis baru?
Tapi kabar baiknya, hehe, Siva yang dekat dengan Tania Ayu Siregar ini, ketika tulisan ini selesai ditulis, 3 hari lalu meluncurkan single keduanya, dan buset, telah ditonton sekitar 90 ribu pasang mata.
Sehat selalu ya, Siva kasayangan akooh(*)

Facebook Comments

About the author

mm
MAULIDAN RAHMAN SIREGAR

MAULIDAN RAHMAN SIREGAR, lahir di Padang, 03 Februari 1991. Penyair bukan, cerpenis tidak, tapi pengen. Buku puisinya, Tuhan Tidak Tidur atas Doa Hamba-Nya yang Begadang (Erka Publishing; 2018)

mm By MAULIDAN RAHMAN SIREGAR