PUISI NOVEMBER ‘KOMUNITAS SENI INTRO PAYAKUMBUH’

Panitia Acara

JANANG.ID, 02 Desember 2019- Pada tahun 2019, untuk yang ketujuh kalinya kembali Komunitas Seni INTRO Payakumbuh menggelar acara lomba baca puisi bebas dan kreatif bertajuk “Puisi November”, lomba terbuka untuk siapa saja tanpa batasan usia, jenis kelamin maupun daerah asal. Puisi yang dibacakan juga bebas dan dipilih oleh peserta. Sementara teknis penilaian adalah dengan menggunakan sistem live point tanpa ada ruang rapat bagi dewan juri. Juri terdiri dari satu orang sastrawan dan dua orang dari kalangan masyarakat umum. 

Yang bertindak sebagai juri pada Puisi November tahun ini, Thendra BP (Penyair), Wulan Denura (Wakil Ketua DPRD), dan Hari Yanto Putra (Driver Ojek Onlen). Pemenang Utama diraih oleh: Areta Reztu Azuri (Santri ICBS Harau) dan lima Nominasi Terbaik, Zafira Najla (MTSN Kota Payakumbuh), Terik Puti Lahar (SD IT Madani Payakumbuh), Yezka Adil (IAIN Padang), (Shalsabila Fitri. SMU 2 Payakumbuh) dan Lexa Dwi Putri (Kurenah Budaya).

Pemenang utama berhak mendapat hadiah berupa 80 eks buku, dan masing-masing nominator mendapat 7 eks buku dari berbagai pihak yang memberikan donasi. Buku-buku yang dijadikan hadiah dalam perlombaan ini dikumpulkan dari penyair/sastrawan/budayawan serta masyarakat umum dari berbagai daerah di Indonesia.

Okta Piliang, selaku direktur alek ini mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya acara ini, di antaranya; Dinas Pariwisata, Dinas Kearsipan dan Pustaka, Wazo, Mr P, Sudut Payakumbuh, Radio Show, Harau Fm, serta Lurah dan perangkat kelurahan Padangtongah.

Sampai jumpa di Puisi November tahun depan!

 

Facebook Comments

About the author

mm
janang.ID
mm By janang.ID