Komunitas Warna Sastra

Anggota Warna Sastra bersama Stebby Julionatan dan Pieman El-Hama di acara Hari Puisi Sedunia

Setiap kali mendengar kata warna, kita kerap meraba rupa, kesan, tentang keindahan yang akan ditimbulkan. Sedang sastra sendiri menurut Dr. Yoseph Yapi Taum adalah karya cipta atau fiksi yang bersifat imajinatif atau sastra adalah penggunaan bahasa yang indah dan berguna menandakan hal-hal lain. Dan istilah Warna Sastra bagi kami, bermakna memberi keindahan bagi penikmatnya.

Nama Warna Sastra sudah lama tersiar di media (Facebook). Namun sebelum komunitas ini terbentuk, sebelumnya bernama KAM (Komunitas Aktif Menulis) yang digagas oleh tiga remaja asal Kalibuntu Emroni Sianturi, Begi Muhammad, Authofur Rohman (Totok), dan puncak persaudaraannya terlahir pada tanggal 21 Maret 2019, kala itu KAM mengadakan suatu acara di Perpustakaan Daerah Kab. Probolinggo pada Hari Puisi Sedunia, dengan tema Tadarus Puisi.

Setelah acara selesai, barulah kita mendiskusikan nama yang baik untuk komunitas yang bergerak pada seni dan budaya. Sebagaimana visi kami, menjadi wadah bagi teman-teman yang ingin mengembangkan karyanya, juga misi kami yang tak jauh dari harapan itu.

Diskusi
Diskusi

Kegiatan kami setelah waktu berputar sebagaimana mestinya, kami senantisa mencoba terus istiqamah menulis puisi, cerpen, serta kutipan-kutipan kecil yang nantinya menghias di laman media sosial kami, instagram @warna_sastra, warna sastra (facebook), juga di blog kami warnasastra21.blogspot.com dan mengarsip karya kami yang dimuat di media cetak (koran) maupun karya baru kami, serta mengirim nasakah terbaik kami berupa cerpen/puisi ke media cetak, dan semacamnya. Dan, harapan terbesar kami, ingin memiliki antologi puisi/cerpen bersama, perdana!

Komunitas kami mencakup wilayah Probolinggo, Jawa Timur. Tapi tidak menutup kemungkinan bagi yang di luar Probolinggo untuk bergabung bersama kami, sebab kami senantiasa berusaha aktif, meskipun melalui media WhatsApp. Dan, setiap sebulam sekali kami mengeratkan persaudaraan kami untuk temu kangen, dan apabila kesibukan melanda, maka cara satu-satunya tetap men-doa-kan hal baik dan berdiskusi santai di grup WhatsApp kami.

Facebook Comments

About the author

mm
janang.ID
mm By janang.ID