Komunitas Dari Negeri Poci/Radja Ketjil Jakarta

Facebook Komunitas Dari Negeri Poci/Radja Ketjil Jakarta

JANANG.ID/02/12/2019- KOMUNITAS DARI NEGERI POCI (DNP), adalah komunitas inklusif. DNP tidak berpartai dan bergambar. Cap poci melambangkan kekukuhan dan kehangatan persahabatan. DNP menghimpun dan mengajak siapa pun untuk menyukai dan berdedikasi kepada puisi. Apresiasi terhadap karya penyair. DNP tidak mengotak-ngotakkan penyair bermazhab. DNP sangat menghargai karya penyair. Tak ada struktur organisasi. Tak ada AD/ ART. Di DNP tak ada anggota, atau keanggotaan. Tak dikenal pengangkatan atau pemecatan atau recalling. Yang ada, alumnus, sebutan bagi para penyair yang karyanya pernah dimuat dalam serial antologi puisi DNP, sejak tahun 1993, sekaligus untuk menjelaskan bahwa DNP merupakan kumpulan orang —pria wanita, segala usia– yang berkumpul karena karya; dan karena komitmen dan kecintaan yang sama, pada sastra, khususnya puisi; tanpa dibatasi oleh aliran, klik, atau mazhab. DNP adalah rumah terbuka, yang siapa pun boleh keluar-boleh masuk, kapan saja jika puisi memanggil.

Komunitas ini juga terdapat di facebook dengan jumlah 4985 angggota. Admin grup ini: Adri Darmadji Woko, Handrawan Nadesul, Prijono Tjipto Herijanto dan Kurniawan Junaedhie. Pada setiap tahunnya, komunitas ini menyelenggarakan event lomba menulis puisi yang boleh diikuti oleh siapa pun. Jika Tamu Alek berminat untuk menjadi anggota group, bisa dapat dicari di facebook.

Tahun ini, komunitas ini menyelenggarakan undangan menulis puisi Dari Negeri Poci 10 dengan tema; RANTAU. Kami lampirkan petunjuk teknis mengikutinya di bawah ini;

Selamat mencoba, ya!

Sumber; Facebook

Facebook Comments

About the author

mm
janang.ID
mm By janang.ID