Kirim Naskah

1. Karya TAMU ALEK (penulis) yang dikirimkan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun, tidak sedang dikirimkan ke media lain, serta merupakan karya hak cipta Tamu Alek (bukan plagiat).

2. Naskah Tamu Alek yang lolos kurasi bakal mendapatkan honor: CERPEN Rp50.000; PUISI Rp50.000; GURAU (opini atau esai berbahasa Minang); Rp 50.000, KITABAKA (Resensi Buku) Rp. 50.000, USIK (ulasan musik) Rp50.000; PILEM (ulasan film), OPINI Rp. 50.000.

3. Bila 2 (dua) bulan sejak pengiriman tidak dimuat maka lupakanlah naskah itu sejenak, lakukan penyuntingan sebisanya, dan hal-hal keren lainnya.

4. CERPEN; konsep dan panjang cerpen diserahkan sepenuhnya pada Tamu Alek, namun kami sarankan untuk; diketik dalam 1.5 spasi, (margin 4 atas, 3 bawah, 4 kiri, 3 kanan).

5. PUISI; dikirim 5-11 puisi perpengiriman. Konsep puisi bebas. Sesuka hati Tamu Alek. Tidak ada unsur pornografi dan hal-hal yang bersifat sara.

6. GURAU; dibuat dalam bahasa Minang, renyah, dan enak seperti rendang. Minimal 3 halaman 1.5 spasi.

7. KITABAKA (resensi buku). Panjang antara 3-4 halaman, 1.5 spasi, wajib menyertakan cover buku, diutamakan buku terbaru serta buku lawas. Khusus untuk tulisan atas buku-buku terbitan Erka akan mendapatkan tambahan buku (1 eks buku Erka).

8. USIK; berisi bahasan segala sesuatu yang berkaitan dengan musik, panggung, album, ulasan lagu, ulasan lirik, perfomance art musisi bersangkutan. Disajikan dalam 3-4 halaman, 1.5 spasi.

9. PILEM; segala sesuatu yang berhubungan dengan film dan hal-hal dibelakang layar. Abang-abang tukang lampunya juga, jika memungkinkan itu penting bagi insan perfilman.

10. OPINI; membahas hal-hal terkini yang disajikan dengan menarik, ringan, humoris.

11. Tulisan dikirim ke email: ruangjanang@gmail.com dengan subjek sesuai dengan jenis naskah (PUISI /CERPEN/ GURAU/ KITABAKA/ USIK/ PILEM/OPINI).

12. Sertakan data diri; nama, alamat lengkap, nomor rekening, akun media sosial, foto pribadi, dan keterangan lain yang dirasa perlu (data diri diletakkan di halaman terakhir naskah).

13. Tidak menyertakan nomor rekening berarti bersedia untuk tidak lolos kurasi.

14. Honor ditransfer paling lambat satu minggu setelah pemuatan.

15. Tamu Alek boleh merepotkan kurator dengan banyak mengirim naskah.

———————————————————–
Salam sayang, Tamu Alek.
Sehat dan banyak uang selalu!

Facebook Comments

About the author

mm
janang.ID
mm By janang.ID