Menu

Mode Gelap
Api Prometheus I Cerpen – Aldi Rijansah Naik Becak Denganmu – SAJAK-SAJAK NGADI NUGROHO Asmara yang Tidak Diakali Waktu Tutorial Mengubah Nasib – SAJAK-SAJAK MAULIDAN RAHMAN SIREGAR Bila Ia Tertidur – Sajak-sajak Ilham Wahyudi

Musik · 16 Feb 2024 01:31 WIB ·

Audi Kirana Mencoba Untuk Lepas dari Hubungan Toxic di Single Terbaru ‘Freebird’


 Audi Kirana Mencoba Untuk Lepas dari Hubungan Toxic di   Single Terbaru ‘Freebird’ Perbesar

Track Title                       : Freebird

Songwriter/ Composer   : Audi Kirana

Arranger                          : Daniel clift Papilaya

Recording engineer        : Reney Karamoy

Vocal director                  : Stella Greth

Mixing engineer              : Richard Benhard

Mastering engineer         : Richard Benhard

Producer                          :  Richard Benhard

Executive Producer        : Feni Rose

Setelah melepas beberapa single yang menggebrak bertajuk ‘Perfect’ dan ‘Great Like U’, Audi Kirana kembali dengan single terbarunya ‘Freebird’. Masih tetap dengan lirik berbahasa Inggris seperti single sebelumnya, lagu ini sedikit memiliki perbedaan dibanding single sebelumnya. Audi Kirana menyanyikan ‘Freebird’ dengan sentuhan yang lebih simple lewat dentingan piano di awal lagunya. Bukan tanpa alasan Audi melakukan hal ini karena ‘Freebird’ memang ingin menggambarkan kesedihan.

“Lagu ini bercerita tentang belajar let go untuk kebaikan diri sendiri dan terus berusaha tidak membuat excuse kebutuhan diri kita sendiri,” kata Putri dari Feni Rose ini. “Itulah kenapa lagu ini punya konsep yang berbeda, karena lagu ini menceritakan tentang heartbreak and learning to move on. Aku ingin membuat mood yang cocok dengan context lagunya,” lanjutnya. Untuk itulah, pada lagu ‘Freebird’ ini Audi mengajak Daniel Clift Papilaya sebagai ArrangerReney Karamoy sebagai Recording EngineerStella Greth sebagai Vocal Director, dan Richard Benhard sebagai Producer sekaligus untuk proses Mixing & Mastering. Sementara itu, Feni Rose juga masih terlibat sebagai Executive Producer untuk karya terbaru Audi ini.

Dalam penulisan lirik ‘Freebird’Audi juga menambahkan pesan mendalam. Seperti contohnya di awal lagu terdapat lirik ‘If you love me, let me go’ sementara di akhir terdapat lirik ‘Freebird, I let you go’. Dalam lirik tersebut, tergambar perjalanan yang dirasakan Audi saat berurusan dengan sosok yang dia ingin terlepas darinya. “Di awal, I am asking him to let me go karena aku tidak punya kekuatan untuk melepaskan diri. Tapi, di akhir, menceritakan saat kami sudah putus dan lirik ‘I let you go’ jadi proses aku healing dan learning from those relationship,” jelasnya. Lewat ‘Freebird’Audi juga berharap bahwa rasa cinta seharusnya bukan jadi alasan untuk tetap bertahan di sebuah hubungan yang tidak baik untuk kita. Dia juga ingin pendengar lagu ini untuk merasa relate akan pesan yang ingin dia sampaikan sehingga pendengar musiknya tidak lagi merasa sendiri saat berada dalam sebuah hubungan yang tidak sehat tadi.

Tentu, ini jadi satu lagi langkah dari Audi Kirana dalam meniti kariernya di dunia musik Indonesia. Diapun berjanji, semakin banyak karya-karya musik yang telah dia siapkan untuk akhirnya dia rilis, dalam waktu dekat. Simak single terbaru Audi Kirana ‘Freebird’ di seluruh digital streaming platform di Indonesia.(*)

 

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rangkaian Cerita Indah Arsy Widianto dan Tiara Andini dalam EP “ArTi Semestinya Cinta”

10 March 2024 - 13:13 WIB

Gabriella Eka Putri Mengguncang Dunia Musik Indonesia dengan Single Perdana “Me & U”

10 March 2024 - 12:59 WIB

Batas Senja merayakan Hari Kasih Sayang dengan Track berjudul “Menceritakanmu”

16 February 2024 - 01:08 WIB

“Stasiun Pertama” Album Penuh De Train to Jupiter

9 January 2024 - 01:27 WIB

Dengar-dengar, EP Little Mascara Sudah Rampung!

9 January 2024 - 01:25 WIB

10 Lagu Shoegaze Pilihan Maulidan Rahman Siregar

26 December 2023 - 03:01 WIB

Trending di Musik